Rabu, 03 Agustus 2016

Dosis minum tanaman obat beserta lama waktu penyembuhan

Dosis Minum

Pada prinsipnya, cara pemakaian ramuan tanaman obat tidak jauh berbeda dengan obat kimia.
Dalam satu hari, ramuan tanaman obat dapat diminum dua kali, yaitu pagi dan sore hari, atau tiga kali sehari yaitu pagi, siang, dan sore/malam hari.
Kadang-kadang, ada ramuan tanaman obat yang sifatnya keras sehingga  hanya bisa diminum dengan dosis kecil saja.
Dosis aman untuk orang dewasa dalam satu kali minum antara 100 - 200 ml (1/2 - 1 gelas).
Dosis untuk anak-anak setengah dari dosis orang dewasa.

Waktu Penyembuhan

Efek samping mengkomsumsi ramuan tanaman obat relatif sangat kecil jika dibandingkan dengan obat kimia.
Meskipun demikian, waktu yang tepat untuk mengkomsumsinya harus diketahui sehingga pengobatan yang dilakukan benar-benar efektif.
Ramuan tanaman obat diminum satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan.
Maksudnya adalah penyerapan ramuan tanaman obat kedalam organ tubuh tidak bersamaan dengan penyerapan makanan sehingga ada tenggang waktu antara mencerna ramuan tanaman obat dengan makanan.
Tidak semua orang mampu minum ramuan tanaman obat dalam keadaan perut kosong.Jika hal ini terjadi pada anda, minumlah ramuan tanaman obat setelah makan.

Umumnya, Penyembuhan penyakit menggunakan ramuan tanaman obat membutuhkan waktu yang lama, tetapi efek yang ditimbulkan bersifat perlindungan (protectective), membangun (constructive), dan berimplikasai positif terhadap organ lain yang lemah atau yang kuat.
Hal ini berbeda dengan penyembuhan menggunakan obat kimia, proses kerja lebih cepat sehingga bersifat merusak (destructive) terhadap organ-organ yang sakit maupun normal.
Untuk penyakit penyakit-penyakit ringan seperti sakit kepala, masuk angin, pilek , batuk, dan pegal-pegal dapat disembuhkan dengan cepat. Namun penyakit-penyakit kronik menahun hingga berat membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Secara umum, waktu penyembuhan penyakit mulai dari yang agak berat sampai berat minimum satu bulan. Pengobatan dilakukan secara teratur, yaitu dengan mengkomsumsi ramuan tanaman obat sehari tiga kali.

catatan buat wanita hamil :
Untuk wanita hamil yang mengalami gangguan penyakit dan ingin mengkomsumsi ramuan tanaman obat, sebaiknya berkonsultasi kedokter terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar